Manchester United Sudah Kehilangan Auranya

Achmad Firdaus    •    Senin, 14 Dec 2015 15:09 WIB
liga inggrismanchester united 2015--2016
Manchester United Sudah Kehilangan Auranya
Momen saat sundulan pemain Bournemouth Simon Francis mencetak gol ke gawang United (Foto: AP Photo/Tim Ireland)

Metrotvnews.com, Bournemouth: Manchester United sudah kehilangan auranya. Kekalahan 2-1 atas tim gurem, Bournemouth menjadi fakta yang tidak terbantahkan.

United tampil jauh dari kata mengesankan saat bertandang ke kandang Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan kemarin. Terlepas dari banyaknya pemain inti mereka yang cedera, United sebagai tim besar, tidak mampu tampil dominan atas Bournemouth.

Mau bukti? statistik Opta mencatat, United hanya unggul dalam ball possession (57%-43%). Sementara dalam urusan menciptakan peluang, kedua tim relatif berimbang. Baik United dan Bournemouth sama-sama melepaskan 11 tembakan dan lima yang mengarah ke gawang.

Maka dari itu, bukan hal yang luar biasa jika pada akhirnya Bournemouth bisa keluar sebagai pemenang. Gol Junior Stanislas (2') dan mantan pemain muda MU, Joshua King (54'). Hanya bisa dibalas sebiji gol Marouane Fellaini pada menit ke-24.

Kekalahan ini memperpanjang tren buruk United yang belum memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Secara keseluruhan, ini adalah penampilan terburuk United sejak Desember 1998.

"Jujur, saya merasa mereka (MU) sudah kehilangan auranya. Mungkin ini karena cara bermain mereka saat ini," ujar Simon Francis, bek Bournemouth yang mengaku fan United saat masih kecil.

Opini Francis nampaknya sama dengan sejumlah analis yang mengatakan bahwa penampilan buruk MU sepanjang musim ini bukan hanya dikarenakan faktor cedera pemain, tapi karena penerapan taktik dan strategi yang dinilai terlalu kaku.

Sebelum terlambat, Van Gaal diharapkan mampu memberikan ide baru. Diketahui, saat ini United masih berada di jalur persaingan dengan menempati posisi empat klasemen sementara dengan 29 poin, atau hanya terpaut empat angka dari Arsenal di puncak klasemen. (Mirror) 


(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA