Demi Keamanan, Uber Sembunyikan Nomor Ponsel Pengemudi dan Pengguna

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Dec 2015 15:38 WIB
uber
Demi Keamanan, Uber Sembunyikan Nomor Ponsel Pengemudi dan Pengguna
Phone Number Anonymisation jamin nomor ponsel pengguna dan pengemudi tetap aman.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjunjung keamanan dan keselamatan pengguna, Uber mengumumkan fitur pendukung pada aplikasi layanan pemesanan transportasinya, hari ini, Senin (14/12/15), di kantor UOB Plaza Thamrin.

"Di Uber, kami memiliki tim yang bertanggung jawab dan terus bekerja keras setiap harinya agar baik pengguna maupun pengemudi terus dapat menikmati dan merasakan pengalaman berkendara yang aman, nyaman dan menyenangkan," ujar Bhav Bhasin, Head of Global Trust Uber.

Fitur yang diumumkan Uber hari ini salah satunya adalah Phone Number Anonymisation. Melalui fitur ini, Uber memberikan jaminan baik pengguna layanan maupun pengemudi tidak akan mengetahui nomor ponsel yang sebenarnya.

Bhasin menjelaskan, pada fitur ini, Uber bekerja sama dengan operator untuk mendapatkan nomor unik yang digunakan sebagai nomor kontak pengguna layanan ataupun pengemudi.

Fitur anonim nomor ponsel ini, ujar Bhasin, akan berfungsi dengan waktu maksimal selama 15 menit. Hal ini, jelas Bhasin, berdasarkan pertimbangan terjadinya insiden ringan seperti benda milik pengguna layanan tertinggal di kendaraan pengemudi.

Namun, setelah waktu tersebut berakhir, baik pengguna ataupun pengemudi tidak dapat lagi menghubungi satu sama lain berdasarkan nomor yang tercantum pada catatan perjalanan. Bhasin menyebut pengguna atau pengemudi dapat menghubungi tim Support Uber yang beroperasi selama 24 jam, jika insiden benda tertinggal atau insiden lainnya terjadi.

Fitur Phone Number Anonymisation ini diakui Bhasin telah dikembangkan Uber sejak beberapa bulan lalu. Fitur yang baru tersedia dalam versi beta ini disebut akan dapat dinikmati pengguna layanan Uber pada akhir tahun ini, atau selambatnya pada awal tahun depan.


(MMI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA