Ahok Minta Masyarakat Buang Citra Buruk DPRD

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 14 Dec 2015 15:54 WIB
apbd dki 2016
Ahok Minta Masyarakat Buang Citra Buruk DPRD
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Gubernur DKi Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat. (Foto: Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masyarakat diminta membuang stigma buruk yang selama ini terbingkai di DPRD DKI. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI saling mendukung membangun Ibu Kota menjadi lebih baik dan modern.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya dan DPRD DKI sejalan menyelesaikan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Priortias Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2016. Kedua lembaga negara sepakat merampungkan APBD DKI sebelum 2016.
 
"KUA-PPAS DKI 2016 sama dengan APBD teman-teman DPRD. Semua sudah menyisir dan saling bantu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).
 
Ahok meminta masyarakat membuang stigma buruk hubungan Pemprov DKI dan Dewan. Dia bilang, hubungan keduanya saling memberikan dukungan positif. "Pokoknya eksekutif legislatif jangan ada stigma jelek, kami baik-baik saja kok. Masyarakat harus buang stigma buruk itu," kata Ahok.
 
Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik sepakat dengan perkataan Ahok. Menurut Taufik, kritik yang dilakukan dewan untuk mendorong kinerja eksekutif. Taufik optimistis dengan kerja sama yang baik, nota kesepahaman KUA-PPAS dapat ditandatangani sore ini. "Kemarin sudah penyisiran, tinggal finalisasi," ujar Taufik.
 
Setelah penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS, dewan dan eksekutif akan mengadakan rapat paripurna. Rencananya pengesahan APBD DKI 2016 akan dilakukan 21 Desember.


(FZN)