Pemerintah Janji Beri Pasokan Listrik ke Industri Perikanan Aceh

Annisa ayu artanti    •    Senin, 14 Dec 2015 16:01 WIB
listrik
Pemerintah Janji Beri Pasokan Listrik ke Industri Perikanan Aceh
Ilustrasi -- FOTO: Antara/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membantu memenuhi pasokan listrik untuk mendorong pengembangan kawasan pelabuhan dan industri perikanan di Lampulo, Aceh. Bantuan pasokan listrik tersebut bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya dengan kapasitas daya sebesar 1 megawatt (MW).

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, dengan bantuan pasokan listrik tenaga surya sebesar 1 mw ini diharapkan akan memenuhi kebutuhan pasokan listrik di komplek Lampulo.

"Kementerian ESDM akan membantu pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) sebesar satu megawatt dengan harapan seluruh komplek Lampulo akan terlistriki," kata Sudirman seperti dikutip dalam laman resmi Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Sudirman menjelaskan, dengan bantuan pasokan energi listrik tersebut akan membuat kawasan ini berkembang lebih maju. Sehingga mampu mendukung perekonomian nelayan di kota Banda Aceh, Rencananya PLTS ini, lanjut Sudirman, akan selesai pada 2016.

"Pembangunan PLTS ini Insya Allah akan diselesaikan tahun depan," ucap Sudirman.

Sudirman menambahkan, penyediaan pasokan listrik bersih seperti ini juga akan dilakukan oleh Kementerian ESDM dalam mengembangkan kluster-kluester ekonomi maritim di wilayah barat, tengah, dan timur Indonesia. Dengan pengelolaan potensi yang ada tersebut diharapkan akan dapat mendukung pencapaian bauran energi baru terbarukan sebesar 23 persen pada 2025.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

12 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA