Perawatan Kawat Gigi yang Harus Anda Ketahui

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 14 Dec 2015 16:25 WIB
kesehatan
Perawatan Kawat Gigi yang Harus Anda Ketahui
Jangan menunda melepas kawat gigi (Foto:Lachotsmiles)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memakai kawat gigi merupakan jenis perawatan gigi yang memakan waktu cukup lama. Minimal dua tahun.

Yang sering kali terjadi, pasien malas melepas kawat gigi ketika sudah tiba waktunya untuk melepas.

Waspada, kemalasan ini dapat berdampak buruk pada gigi. Bahkan bisa menyebabkan kerusakan yang membuat gigi terlihat semakin jelek.

"Kalau terlalu lama, nanti bisa jadi gigi berlubang, karang gigi yang terlalu banyak. Atau terkadang gigi bergerak semaunya saja tanpa terkontrol," jelas drg. Dwi Anie Lestari, Sp. Ort dalam acara Formula Orthodontic Launcing di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Pengurus Ikatan Ortodontis Indonesia (IKORTI) Komda Jaya ini menyarankan kepada pasien yang ingin menggunakan kawat gigi agar berkonsultasi pada dokter yang memang berada di bidang tersebut, yaitu spesialis ortodonti.
 
Perawatan kawat gigi memang tidak mudah. Minimal ada tiga hal yang tak boleh dilupakan, yaitu cara menyikat gigi yang benar karena menggunakan sikat gigi khusus, rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari dan bila perlu setiap sehabis makan, serta pemakaian pasta gigi khusus dan obat kumur.


(ROS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA