Pembalap Ini Kalahkan Marc Marquez di Ajang Dirt Track

Achmad Firdaus    •    Senin, 14 Dec 2015 16:27 WIB
motogp 2015
Pembalap Ini Kalahkan Marc Marquez di Ajang <i>Dirt Track</i>
Momen saat Brad Baker memenangi duel melawan Marc Marquez (Foto: http://www.amaproracing.com/)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap Amerika Serikat, Brad Baker mencatatkan prestasi apik di ajang Motor trail bertajuk Superprestigio Dirt Track III di Barcelona, 13 Desember. Baker tampil sebagai juara dengan mengalahkan bintang MotoGP, Marc Marquez.

Start bagus jadi kunci kesuksesan Baker pada ajang ini. Baker yang sempat jadi juara pada edisi pertama Superprestigio pada Januari 2014, mampu melesat meninggalkan lawan-lawannya begitu lampu start menyala.

Sementara itu, Marquez yang notabene juara pada edisi kedua Superprestigio pada Desember 2014, gagal memulai balapan dengan baik. Ia lambat menekan gas sehingga harus tertinggal cukup.

Kendati sukses memangkas jarak dan berhasil menempel ketat Baker, Marquez akhirnya harus puas berada di podium dua lantaran kalah dengan selisih kurang dari satu detik. Sementara itu, podium tiga ditempati juara AMA Pro Flat Track, Jared Mees.

Kesuksesan ini tentunya disambut bahagia oleh Baker. "Ini sangat luar biasa. Saya sudah berhari-hari tinggal di Barcelona dan saya merasa kota ini seperti rumah kedua saya!" ujar Baker usai balapan.

"SuperFinal sangat brutal! Ini sangat menuntut mental, saya hanya sekali melihat ke belakang. Setiap kali saya mendengar riuh penonton, saya tahu, itu pasti Marc semakin dekat dengan saya," lanjut Baker.

"Terlepas dari semuanya, ini adalah balapan hebat dan rasanya fantastis bisa berada di podium bersama dengan dua pembalap luar biasa ini. Saya tidak sabar untuk untuk kembali lagi tahun depan," imbuhnya.

Kemenangan ini semakin terasa spesial bagi Baker yang sempat mengalami cedera serius saat mengikuti kejuaraan yang sama tahun lalu.

"Ini merupakan tahun yang gila buat saya. Tahun lalu, saya masih berada di rumah sakit dengan patah tulang bahu. Tapi sekarang, saya sudah berada di sini dan tampil sebagai juara," tandasnya. (Fullnoise)


(ACF)