Yerusalem Bisa Jadi Tombak Kesuksesan dalam Penegakan HAM

Sonya Michaella    •    Senin, 14 Dec 2015 18:22 WIB
israel palestina
<i>Yerusalem Bisa Jadi Tombak Kesuksesan dalam Penegakan HAM</i>
International Conference Question of Jerusalem di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (14/12/2015) (Foto: MTVN.Sonya Michaella)

Metrotvnews.com, Jakarta: Konferensi Internasional 'On The Question of Jerusalem' diharapkan dapat menghasilkan suatu keputusan positif yang dapat membuka jalan dalam mencapai solusi masalah status Yerusalem. 

Yerusalem adalah salah satu kota tertua di dunia yang sama-sama diklaim Israel dan Palestina sebagai ibu kota mereka. Masalah yang berlangsung hampir 100 tahun ini belum juga menemui titik temu. Israel dan Palestina masih belum bisa mencapai kata sepakat. 

"Kita harus membangun solidaritas dan dukungan. Yerusalem bisa menjadi tombak kesuksesan dalam penegakan hak asasi," ungkap Al-Malki di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Dalam konferensi bertemakan Addressing The Past and Shaping the Future of Jerusalem ini, hadir pula Asisten Sekretaris untuk Palestina dari Organization of Islamic Cooperation Samir Bakar.

"Kita di sini untuk mendukung Palestina. Komunitas internasional ini untuk membantu Palestina. Kami harap di konferensi ini ada sebuah negosiasi dan keputusan yang baik," ujar Samir.

Turut hadir dalam acara Menlu Retno Marsudi, Menlu Palestina Riad Al-Malki, Duta Besar Indonesia untuk PBB Desra Percaya dan Resident Coordinator PBB di Indonesia serta Perwakilan Sekretaris Jendral PBB, Doughlas Broderick.

Nantinya, hasil konferensi 'On The Question of Jerusalem' akan dibawa ke sidang umum PBB di New York untuk dibahas kemudian.


(WIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA