Buka Cabang di Timor Leste, BRI Siapkan Dana hingga USD4 Juta

Eko Nordiansyah    •    Senin, 14 Dec 2015 18:24 WIB
bri
Buka Cabang di Timor Leste, BRI Siapkan Dana hingga USD4 Juta
Ilustrasi. (FOTO: MI/Mohamad Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) berencana akan membuka kantor cabang di Timor Leste pada tahun depan. Rencananya, perseroan akan menginvestasikan dana sekira USD2 juta-USD4 juta.

"Untuk membuka jaringan di Timor Leste, diwajibkan oleh regulatornya untuk menyetor modal dari USD2 juta hingga USD4 juta," kata Direktur Keuangan BRI Haru Kusumahargyo, di kantor BRI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

Dirinya menambahkan, kantor cabang di Timor Leste tersebut diharapkan akan beroperasi pada kuartal I-2016 dengan berstatus jaringan beroperasi penuh (full branch).

"BRI melihat pasar komoditas yang ada di Timor Leste cukup menjanjikan, terutama untuk subsektor pertanian kopi," jelas Haru.

Selain membuka kantor cabang baru, tahun depan BRI juga berencana mengambil alih seluruh kepemilikan saham Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd yang saat ini 55 persen sahamnya dimiliki oleh PT BTMU-BRI Finance yaitu perusahaan pembiayaan dengan fokus utama pada alat-alat berat.

"Untuk menguasai 100 persen di BTMU-BRI Finance itu akan menggunakan dana internal perseroan. Dananya sekitar Rp500 miliar hingga Rp1 triliun," pungkas dia.


(AHL)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA