Banyak Agenda, Rano Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan di KPK

Batur Parisi    •    Senin, 14 Dec 2015 18:27 WIB
kasus korupsi
Banyak Agenda, Rano Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan di KPK
Gubernur Banten Rano Karno dilantik Presiden Jokowi, Ant - Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Serang: Gubernur Banten Rano Karno meminta penjadwalan ulang pemeriksaan di KPK terkait kasus suap dan pemerasan pendirian Bank Banten. Seharusnya, Rano menjalani pemeriksaan pada Kamis 17 Desember 2015 menjadi Senin 21 Desember.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten, Deden Apriadi, menyatakan itu lantaran Gubernur Rani memiliki banyak agenda. Gubernur Rano, kata Deden, tak dapat meninggalkan acara yang berlangsung pada 17 Desember.

"Pak Gubernur mengutus biro hukum untuk minta dipercepat tanggal 15-16 Desember ini. Tapi KPK memberikan jadwal pemeriksaan pada 21 Desember," kata Deden, Senin (14/12/2015).

Gubernur yang juga aktor senior itu sedianya menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus suap pendirian Bank Banten. Biro Hukum Pemerintahan Provinsi Banten akan mendampingi Rano selama menjalani pemeriksaan.

KPK meminta keterangan Rano setelah melakukan operasi tangkap tangan anggota DPRD Banten pada 2 Desember 2015 yaitu Sri mulya Hartono dan Tri Satrya Santosa. KPK juga menangkap pengusaha Ricky Tampinongkol, Direktur PT BGD, dalam operasi tersebut. Ketiganya kini menjadi tersangka.

Sementara Rano merupakan pihak yang memiliki kebijakan menunjuk PT BGD dalam proyek tersebut. Selain Rano, KPK juga memeriksa Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah, pada Selasa besok.


(RRN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA