Percepat Proses Impor Peralatan, Cara BKPM Kejar Target Investasi 2016

Suci Sedya Utami    •    Senin, 14 Dec 2015 18:57 WIB
impor
Percepat Proses Impor Peralatan, Cara BKPM Kejar Target Investasi 2016
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan sepakat untuk memberikan kemudahan percepatan impor mesin dan peralatan bagi investor atau perusahaan yang memasuki tahap konstruksi. Ini dilakukan guna mendorong masuknya realisasi investasi.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengimbau bagi perusahaan yang sudah memiliki izin prinsip penanaman modal atau rencana penanaman modal dapat segera merealisasikan investasinya.

"Hal ini tentunya diharapkan agar target realisasi investasi 2016 sebesar Rp594,8 triliun akan dapat tercapai," kata Franky di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2015).

Menurut Franky, berdasarkan data izin prinsip yang diterbitkan pihaknya periode Januari-November 2015 terdapat rencana investasi sebesat Rp1.660,5 triliun yang terdiri dari Rp1.079,7 triliun penenaman modal asing (PMA) dan Rp580,8 triliun penanaman modal dalam negeri (PMDN). Dengan rencana penyerapan tenaga kerja sebesar Rp871.640 orang.

"Kalau konstruksi itu kan dia banyak manfaatnya bagi Indonesia, terutama untuk padat karya (dapat menyerap tenaga kerja)," jelas dia.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA