JK Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Kaisar Jepang Akihito

Dheri Agriesta    •    Senin, 14 Dec 2015 21:05 WIB
ulang tahun
JK Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Kaisar Jepang Akihito
Presiden Joko Widodo didampingi Ny Iriana diterima Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Michiko, di Istana Kekaisaran, Tokyo, Senin (23/3/2015). Foto: AFP/Yoshikazu Tsuno.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kaisar Jepang Akihito yang ke-82 tahun. Dalam kesempatan tersebut, JK menyebut Jepang dan Indonesia merupakan dua negara yang bersahabat.

"Pada malam yang berbahagia ini atas nama rakyat dan Pemerintah Indonesia, ijinkanlah saya menyampaikan selamat atas perayaan hari ulang tahun Kaisar Jepang, Kaisar Akihito, merupakan simbol pemersatu bagi rakyat Jepang, untuk itu Pemerintah dan rakyat Indonesia mendoakan kesehatan dan kesejahteraan bagi Kaisar Akihito," kata JK saat memberikan sambutan di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

JK menjelaskan, Jepang merupakan mitra kerja sama yang sangat penting bagi Indonesia. Jepang pun, kata JK, memiliki pandangan yang sama.

Orang nomor dua di republik Indonesia ini juga mengucap terima kasih atas ekspansi yang dilakukan pengusaha Jepang di Indonesia. JK juga menjamin iklim investasi Indonesia terus bersahabat.

"Saya ingin menegaskan bahwa pemerintah Indonesia menjunjung tinggi untuk terus meningkatkan iklim persahabatan oleh investor asing, khususnya investor Jepang," lanjut JK.

Pria asal Makassar ini berterima kasih kepada investor Jepang yang menaruh perhatian besar terhadap Indonesia. JK juga berharap kegiatan ini terus berlanjut.

"Hal ini tercermin dari kunjungan ketua parlemen Jepang bersama 1000 tokoh pengusaha Jepang akhir November lalu. Saya berharap kegiatan seperti itu dapat terlaksana di masa mendatang," tandas JK.

 


(DEN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

11 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA