Tak Terima Atribut Diturunkan, Oknum Ormas Pukuli Satpol PP

Mulvi Muhammad Noor    •    Senin, 14 Dec 2015 21:20 WIB
satpol pp
Tak Terima Atribut Diturunkan, Oknum Ormas Pukuli Satpol PP
Truk Satpol PP dirusak sejumlah oknum anggota ormas di Kota Bogor. Foto: Metrotvnews.com/Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Sejumlah oknum anggota organisasi massa di Kota Bogor terlibat adu pukul dengan petugas Satpol PP, di Jalan Mayor Oking, Senin, 14 Desember. Mereka naik pitam setelah mendapati sejumlah atribut dan bendera yang dipasang di beberapa tempat dicopot petugas Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Eko Prabowo, mengatakan saat kejadian ada 13 anggota Satpol PP yang sedang bertugas. Mereka luka-luka setelah dipukuli puluhan oknum ormas. "Ada 13 orang dan dua mobil dalmas yang dirusak," kata Eko saat ditemui di areal Balaikota Bogor, Senin (14/13/15).

Eko mengaku kecewa atas peristiwa yang dialami para anggotanya. Ia memastikan saat ini para korban sudah dalam keadaan pulih.

"Saya tegaskan dalam menjalankan tugas Satpol PP dilindungi undang-undang. Kami ingin ormas benar-benar menjadi mitra pemerintah," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Bogor Tengah Polres Bogor Kota, AKP Prasetyo Purbo, menegaskan kepolisian masih mengumpulkan barang bukti. Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian.


(UWA)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA