Johan Budi: Siap Dipilih dan Tidak Dipilih

Anggitondi Martaon    •    Selasa, 15 Dec 2015 01:25 WIB
capim kpk
Johan Budi: Siap Dipilih dan Tidak Dipilih
Calon Pimpinan Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sabto Pribowo mengikuti jalannya uji kelayakan bagi capimm KPK yang diadakan olek Komisi III di Komplek parlemen, Senayan, jakarta , Senin (14/12). Foto: MI/ MOHAMAD IRFAN.

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi menyatakan siap dipilih dan tidak dipilih dalam pemilihan pimpinan lembaga anti korupsi.

Hal itu disampaikan Johan saat menjawab pertanyaan wakil ketua Komisi III, Beny K Harman saat memimpin uji kepatutan dan kelayakan Capim KPK.

‎"Siap pimpinan,‎ saya siap dipilih dan siap tak dipilih," kata Johan di ruang rapat Komisi III DPR RI komplek Parlemen, Senayan, Senin (14/12/2015).

Lolosnya Johan Budi dalam 10 daftar capim KPK sempat menjadi perdebatan di Komisi III. Sebab, dalam UU nomor 30/2002 tentang KPK, disebutkan syarat pimpinan KPK mengharuskan calonnya memiliki pengalaman 15 tahun di bidang hukum, ekonomi, keuangan, dan perbankan.

Menanggapi hal tersebut, pria yang saat ini menjabat sebagai Plt pimpinan KPK itu menyebutkan bahwa pengalamannya selama ini sudah cocok untuk menjadi capim KPK. Terlebih, lanjut Johan, namanya sudah lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh Pansel‎.

"Saya sarjana teknis, kalau dipersoalkan pengalaman harusnya ketika daftar di Pansel, harusnya dicoret duluan terkait hukum ekonomi dan perbankan,‎" optimis Johan.


(DEN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA