Leonardo DiCaprio Nyaris Tewas Diserang Hiu

Nia Deviyana    •    Selasa, 15 Dec 2015 10:28 WIB
leonardo dicaprio
Leonardo DiCaprio Nyaris Tewas Diserang Hiu
Leonardo DiCaprio (Foto:AFP/Robyn Beck)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Leonardo DiCaprio tidak hanya mengalami adegan menyeramkan di film. Apa yang dialami bintang Titanic ini di dunia nyata tak kalah menakutkan.

Dalam wawancara bersama majalah Wired, Leo mengaku hampir tewas diserang hiu. Padahal untuk melihat hiu, dia berada di tempat khusus mirip kandang yang mestinya menjamin keselamatannya.

"Hiu putih besar melompat ke kandang saya ketika kami menyelam di Afrika Selatan. Setengah tubuhnya masuk ke dalam kandang, dia sempat menggigit saya. Saya langsung menjatuhkan tubuh saya ke bawah dan tiarap," ungkapnya seperti dilansir Mirror, Selasa (15/12/2015).

Orang-orang yang ikut dalam ekspedisi penyelaman itu kaget dibuatnya.

"Mereka bilang, tak pernah ada kejadian semacam itu selama 30 tahun mereka menyelam," tambahnya.

Tak hanya diserang hiu, aktor yang pernah menjalin hubungan dengan Rihanna ini juga pernah nyaris mati saat pesawat yang ditumpanginya terpaksa melakukan pendaratan darurat akibat kebakaran mesin.

Kala itu, Leo hendak ke Rusia menggunakan pesawat Delta Airlines.

"Mesin pesawat meledak di depan mata saya. Saya yang duduk di kelas bisnis menyaksikan bagaimana sayap pesawat terbakar bola api," ucapnya.

Kejadian mengerikan lainnya juga pernah dialami aktor 41 tahun ini saat sedang terjun payung. Parasut yang digunakannya tak mengembang saat dia telah meluncur ke udara.

"Saya menarik parasut pertama, tapi gagal mengembang. Sialnya, saya tak pernah berpikir tentang parasut ekstra. Waktu itu, saya cuma bisa pasrah menghadapi kematian," tutur Leo.

Beruntung, sang instruktur bisa memperbaiki parasut sehingga nyawa Leo pun batal melayang.

"Bagian yang tak saya lupakan adalah ketika dia mengatakan, kaki saya akan patah karena kita sampai ke bawah terlalu cepat," kenangnya.


(ROS)