Mantan Pendukung Anas Beberkan Bukti Uang dan Blackberry

   •    Jumat, 13 Dec 2013 10:26 WIB
Mantan Pendukung Anas Beberkan Bukti Uang dan Blackberry
ANTARA/Puspa Perwitasari/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Boalemao Gorontalo Ismiyati Saidi kembali membeberkan bukti pemberian duit dan Blackberry yang diberikan kubu Anas Urbaningrum saat Kongres Partai Demorat pada 2010 lalu.

Dia mengaku tak mengembalikan bukti pemberian dari kubu Anas ke KPK, lantaran menilainya sebagai pemberian. "Pemberian ada dari kemarin (saat Kongres). Cuma kita nggak tahu dananya dari mana," kata Ismiyati di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/12) pagi.

Ismi sendiri merupakan salah satu saksi dalam penyidikan dugaan gratifikasi Hambalang atas tersangka Anas Urbaningrum. Ia pun menuturkan, jumlah duit yang diberikan kepada ketua DPC saat Kongres mencapai Rp100 juta.

"Uang tunai dijumlahkan Rp100 juta, awalnya Rp15 juta, kemudian Rp15 juta, Rp20 juta, dan saat mau pulang itu Rp50 juta, dalam bentuk dolar AS," sebutnya.

Ismi menjelaskan, pembagian uang dan Blackberry dilakukan tim pemenangan Anas dan event organizer. Saat pembagian itu, kata dia, dirinya sempat bertemu dengan Politisi Partai Demokrat asal Sulawesi Tenggara Umar Arsal, salah seorang tim pemenangan Anas. "Di dalam (ruang pembagian) saya ketemu Umar Arsal," imbuhnya.

Saat disinggung apakah dirinya akan mengembalikan duit dan Blackberry yang diberikan kubu Anas, dia pun mengaku tak akan mengembalikan.

"Enggak akan saya balikin karena itu bukan pinjaman. Saya pikir itu uang saku," tegasnya, seraya memperlihatkan bukti pemberi Blackberry dari kubu Anas.


Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

11 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA