Fahri Yakin Paripurna RUU Tax Amnesty dan RUU KPK Diketok Hari Ini

Al Abrar    •    Selasa, 15 Dec 2015 11:07 WIB
revisi uu kpk
Fahri Yakin Paripurna RUU Tax Amnesty dan RUU KPK Diketok Hari Ini
Fahri Hamzah--Metrotvnews.com/Githa Farahdina

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yakin, sidang paripurna pengesahan masuknya revisi UU KPK dan RUU Tax Amnesty dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2015 bakal diketok hari ini. Sebelumnya pengesahan sempat ditunda, karena forum pengambilan keputusan tidak kuorum.

"Dugaan saya sih enggak akan ada lagi penundaan," kata Fahri di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Sedianya sambung Fahri, sidang pengesahan masuknya revisi UU KPK dan RUU Tax Amnesty dalam Prolegnas 2015 diketok Selasa 8 Desember 2015. Namun, keputusan itu tidak kuorum karena hanya dihadiri 144 dari 577 anggota dewan.

Alasannya adalah para anggota dewan yaitu sedang berada di dapil masing-masing untuk melaksanakan Pilkada serentak yang jatuh pada hari Rabu 9 Desember. "Pilkada kan sudah selesai, mudah-mudahaan semua datang dan bisa diambil keputusan," tukasnya.

Lantaran tak mencapai kuorum, Rapat paripurna DPR, Selasa (8/12/2015), ditunda. Rapat tersebut hanya dihadiri 144 anggota DPR, dari 557 anggota DPR.


(YDH)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

3 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA