Akhir Tahun, BNN Incar Hotel & Tempat Hiburan Malam

Ilham wibowo    •    Selasa, 15 Dec 2015 12:48 WIB
narkotika
Akhir Tahun, BNN Incar Hotel & Tempat Hiburan Malam
Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan uji urin pengunjung salah satu tempat hiburan malam saat menggelar razia. (Foto: Antara/Lucky)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) akan melakukan razia besar-besaran menjelang perayaan tahun baru. Operasi ini melibatkan Polri, TNI, Dirjen Bea Cukai dan Kejaksaan.
 
"Tutup tahun ini kemungkinan ada pesta yang menggunakan narkoba. Kami harus melakukan pencegahan dan lebih giat melakukan operasi," kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, (15/12/2015).
 
Budi menjelaskan, peredaran narkotika merupakan kasus kejahatan terbesar di Indonesia. 60 persen kejahatan berasal dari kasus narkotika. "Di setiap lapas, 62 persen isinya kejahatan narkotika. Ini penting, permasalahan narkotika harus ditangani secara serius," ujarnya.
 
Menurut Budi, peran berbagai pihak sangat penting untuk mengatasi masalah peredaran narkotika di Indonesia. "Peran TNI, Polri, BNN, Bea dan Cukai sangat diperlukan untuk mengawasi dan menangkap pelaku peredaran dan pemakai narkoba," kata Budi.
 
Lembaga hukum dan kehakiman diharapkan dapat secepatnya menindaklanjuti masalah narkoba. "Perlu ditangani serius agar pelaku dan bandar dapat dijatuhi hukuman setimpal. Kita juga mengajak lapisan masyarakat intuk bersama-sama peduli pemberantasan penyalahgunaan narkotika," ujarnya.


(FZN)