Industri Otomotif

Honda Perkuat Dominasi di Penjualan Tipe Sport Nasional

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 15 Dec 2015 15:33 WIB
honda
Honda Perkuat Dominasi di Penjualan Tipe Sport Nasional
Honda All New CB150R Streetfire, diterima baik masyarakat. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Tahta penjualan motor sport nasional yang selama ini dipegang oleh Yamaha V-Ixion, kini untuk dua kalinya pada tahun ini kembali dikuasai Honda All New CB150R Streetfire. Setelah bulan Oktober, Honda menguasai segmen ini pada November 2015.

Honda berhasil memimpin segmen ini setelah menguasai 53,9 persen pangsa pasar motor sport nasional. Model All New CB150R Streetfire disebut-sebut sebagai penopang Honda menguasai segmen ini.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indoesia (AISI) pada bulan November 2015, penjualan sepeda motor nasional tercatat sebesar 535.682 unit atau turun 11,1 persen dibanding bulan sebelumnya yaitu sebesar 602.882 unit.

GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan, All New Honda CB150R StreetFire merupakan kontributor terbesar di segmen ini setelah bulan lalu terjual 23.886 unit. Desain dan mesin terbaru disebutnya jaid daya tarik motor ini.

“Pencapaian ini tentunya tak akan terwujud tanpa besarnya kepercayaan masyarakat terhadap All New Honda CB150R StreetFire dan jajaran motor sport Honda lainnya. Kami berusaha untuk terus melakukan inovasi untuk memenuhi keinginan konsumen, termasuk pecinta motor sport di Tanah Air," ucapnya. 

Salah satunya inovasi yang dimaksud adalah dengan menghadirkan All New Honda CB150R StreetFire Special Edition beberapa waktu lalu, dengan harga Rp26,4 juta. Model biasa sendiri dijual lebih murah Rp1 juta.


(UDA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA