16 Besar Liga Champions

Jumpa Arsenal, Harapan Barcelona Terkabul

Achmad Firdaus    •    Selasa, 15 Dec 2015 13:38 WIB
liga champions
Jumpa Arsenal, Harapan Barcelona Terkabul
Momen saat Barcelona versus Arsenal di final Liga Champions 2006 (Foto: i.ytimg.com)

Metrotvnews.com, Barcelona: Hasil undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan kembali Barcelona dengan Arsenal. Ternyata, inilah hasil yang memang diharapkan kubu Blaugrana.

Menurut penuturan orang dalam, kubu Barca memang berharap bisa berjodoh kembali dengan The Gunners. Mereka lebih senang bertemu dengan skuat Arsene Wenger ketimbang harus bersua tim besar lain seperti Paris Saint Germain dan lawan mereka di final musim lalu, Juventus.

Wajar jika Barcelona berharap bisa berjumpa Arsenal. Pasalnya mereka memiliki rekor yang apik jika bersua dengan klub London Utara tersebut. Barca hanya kalah sekali dari tujuh pertemuan dengan Arsenal di Liga Champions.

"Ini adalah undian yang kami inginkan. Kami tidak ingin bermain melawan PSG atau Juve. Kami merasa, kami telah berhasil menghindari peluru," demikian penuturan sumber dari dalam Barcelona yang identitasnya dirahasiakan.

Berbeda dengan penuturan sumber dari dalam klub, direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez memilih bersikap bijak soal hasil undian.

"Mereka (Arsenal) adalah tantangan yang sulit, lawan yang tangguh. Kami harus meraih hasil yang bagus di London. Ini sangat penting," ujarnya.

Menurut jadwal yang telah disusun UEFA, Arsenal akan lebih dulu menjamu Barcelona pada 23 Februari 2016. Sementara leg kedua atau penentuan akan dimainkan di kandang Barcelona, tiga pekan berselang, atau pada 16 Maret. (Daily Mail)


(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

8 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA