Pemerintah Klaim Bantu Pertamina untuk Program Kilang Minyak

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 15 Dec 2015 14:27 WIB
kilang minyak
Pemerintah Klaim Bantu Pertamina untuk Program Kilang Minyak
Kilang minyak. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengklaim telah membantu PT Pertamina (Persero) dalam beberapa program pengembangan kilang minyak.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja mengatakan, pemerintah terus mendukung dan mendorong Pertamina sebagai satu-satunya perusahaan minyak nasional yang dapat diandalkan dalam pembangunan kilang minyak demi memenuhi kebutuhan pasokan minyak.

"Pemerintah mendorong Pertamina, satu andalan yang bisa merevitalisasi lagi kilang-kilang yang sekarang sudah tua untuk diperbaharui lagi untuk meningkatkan kapasitasnya," kata Wirat, saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Wiratmaja menuturkan, pemerintah sudah membantu perusahaan pelat merah tersebut untuk mencarikan beberapa partner dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Timur Tengah, dan Tiongkok untuk bekerja sama dengan Pertamina.

"Pemerintah sudah membantu Pertamina mencari partner dari negara Timur Tengah dari Amerika Serikat dari Tiongkok, kita fasilitasi untuk bertemu supaya mengundang investor-investor," jelas dia.

Wirat juga menambahkan, pemerintah telah mempersiapkan beberapa insentif untuk para investor yang ingin bergabung dalam pembangunan dan pengembangan kilang dalam negeri.

"Sudah cukup banyak investor yang datang. Di sisi lain pemerintah sudah mempersiapkan insentif-insentif misalkan lahan, kemudahan bea masuk dan sebagainya," tutup dia.


(SAW)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

17 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA