Pengacara Muncikari F dan O Ancam Laporkan Nikita & Putty

Renatha Swasty    •    Selasa, 15 Dec 2015 14:35 WIB
prostitusi artis
Pengacara Muncikari F dan O Ancam Laporkan Nikita & Putty
Nikita Mirzani--Antara/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Osner Johnson Sianipar, kuasa hukum muncikari F dan O bakal melaporkan artis Nikita Mirzani dan finalis Miss Indonesia Putty Revita. Keduanya bakal dilaporkan, jika polisi tak menaikkan status Nikita dan Putty.

"Enggak usah (tidak melapor sekarang), kalau Polri enggak mampu baru kita ajukan," ujar Osner di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015).

Osner tak terima Nikita dan Putty disebut sebagai korban. Padahal sambung dia, keduanya yang menentukan tarif dan hotel tempat bertemu pelanggan.

"Kami tidak terima, bagaimana pun kami tetap memperjuangkan supaya NM ini sama PR akan terlibat paling tidak turut serta pasal 55 ataupun A. Itu yang jelas sebagai tersangka. Makanya kita heran kok dibilang korban, enak-enak di dalam kamar, korban," tambah dia.

Osner mengaku pihaknya memberi waktu pada Polri untuk memperkarakan Nikita dan Putty. Jika tidak juga ada sinyal keduanya dijadikan tersangka, Osner bakal bergerak. "Kita kan punya deadline, dalam waktu dekat. Kalau enggak ada baru kita laporkan," tegas Osner.

Pakar Hukum Pidana Mudzakir menilai, Nikita dan Putty bisa dilanggar pidana seperti yang selama ini dilakukan Satpol PP saat menjerat penjaja seks di pinggir jalan.

"Karena itu mengganggu ketertiban umum bisa masuk, sama dengan orang yang di pinggir-pinggir jalan, digarong oleh satpol PP itulah," ujar Mudzakir pada Metrotvnews.com, Minggu 13 Desember.

Bareskrim Polri melakukan penggerebekan di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Mereka menemukan Nikita dan Putty tengah bersiap melayani pelanggan.

Keduanya tidak dijadikan tersangka dan disebut sebagai korban. Sementara dua orang muncikari F dan O dijadikan tersangka. Belakangan, Bareskrim menetapkan A sebagai tersangka. A diketahui bos F dan O.


(YDH)