Bayi Laki-Laki Ini Lahir dari Sperma Tertua di Dunia

Torie Natalova    •    Selasa, 15 Dec 2015 14:42 WIB
keluarga
Bayi Laki-Laki Ini Lahir dari Sperma Tertua di Dunia
Pasangan Alex dan Vi serta Xavier. (Foto:Dailymail)

Metrotvnews.com, Queensland: Seorang bayi laki-laki dilahirkan dari sperma tertua di dunia yang telah berusia 23 tahun. Kelahiran sang bayi yang bernama Xavier Powell tersebut pun tercatat dalam Guinness World Records.

Hal ini terjadi saat sang ayah, Alex Powell didiagnosa menderita Hodgkin Lymphoma, kanker yang mempengaruhi sistem limfatik saat ia berusia 15 tahun. Ia pun diharuskan untuk segera menjalani kemoterapi. 

Ibu tiri Alex kemudian menyarankan untuk membekukan spermanya karena khawatir kemoterapi tersebut bisa merusak sel sperma putranya kelak. 

Selama 23 tahun Alex menjalani masa pengobatan dan dinyatakan pulih dari penyakitnya, ia bertemu dengan sang istri, Vi Nguyen hingga akhirnya menikah dan ingin segera memiliki anak.

Pada 2013, pasangan tersebut menjalani proses bayi tabung (IVF) dengan harapan mereka bisa segera memiliki bayi. 

Proses itu memerlukan waktu selama satu tahun dan akhirnya Alex dan Vi dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Xavier Powell pada 17 Juni 2015.

"Bagi saya, itu semacam perasaan dalam hidup yang ingin Anda hidupkan kembali setiap saat jika Anda bisa," kata Alex kepada Nine News.

Sebelum Xavier, seorang bayi telah lebih dulu lahir di Inggris lewat sperma yang dibekukan selama 21 tahun. Secara teknis, memang tidak ada batasan berapa lama sperma bisa tahan disimpan. Namun biasanya, antara 7-10 tahun. (Mirror)


(LOV)

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

39 minutes Ago

KPK juga telah melakukan penggeledahan, penyitaan dan penelusuran aliran dana yang diduga berka…

BERITA LAINNYA