EVERCOSS dan Intel Ingin Majukan Pendidikan Indonesia Lewat Winner Tab S3

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 15 Dec 2015 15:53 WIB
evercoss
EVERCOSS dan Intel Ingin Majukan Pendidikan Indonesia Lewat Winner Tab S3
Saat peluncuran Winner Tab S3 di JS Luwansa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tablet EVERCOSS Winner Tab S3 memang ditujukan kepada para pelajar. Dalam acara peluncuran yang diadakan di JS Luwansa pada hari ini, Selasa (15/12/2015), Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer EVERCOSS menjelaskan alasan mengapa EVERCOSS memilih untuk membuat sebuah tablet untuk edukasi ketimbang smartphone.

Ricky menjelaskan, saat ini, pasar smartphone memang lebih besar dari pasar tablet. Namun, dia merasa, kebanyakan orang menggunakan smartphone hanya untuk berkomunikasi atau mencari informasi. Sementara tablet dapat digunakan untuk melakukan kegiatan yang lebih produktif seperti belajar mengajar.

Karena itulah, EVERCOSS memilih untuk meluncurkan tablet.

Untuk membedakan tablet-nya dengan tablet buatan produsen lain, dan juga untuk memudahkan para siswa untuk belajar menggunakan Winner Tab S3, EVERCOSS melengkapinya dengan aplikasi ECBook. Di aplikasi ini, Anda dapat mengunduh buku-buku pelajaran untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Selain fitur ECBook, Winner Tab S3 juga dilengkapi dengan fitur Pin Screen. Dean Fauzi, Head of Product Training, EVERCOSS, menjelaskan, dengan adanya fitur ini, pihak orangtua dapat memastikan bahwa sang anak menggunakan tablet mereka untuk belajar.

Dengan fitur Pin Screen, maka orangtua dapat memasang password atau kode PIN sehingga sang anak hanya dapat membuka aplikasi yang telah ditentukan orangtua. Sang anak hanya dapat berganti ke aplikasi lain jika mereka mengetahui password yang telah ditentukan oleh orangtua. 

"Saat anak belajar, orangtua dapat mengunci tablet sehingga anak mereka hanya dapat membuat aplikasi ECBook misalnya," kata Dean.



Sementara itu, Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia, menjelaskan bahwa alasan mereka bekerja sama dengan EVERCOSS adalah karena dia merasa, pasar tablet di Indonesia masih akan terus bertumbuh.

Berdasarkan data yang didapat dari IDC, pasar tablet di Indonesia tumbuh sebesar 8 persen di kuartal 3 2015 jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu. Sementara 61 persen tablet yang ada di pasar adalah tablet buatan vendor lokal.

Karena itu, tidak heran jika Intel berusaha untuk menggandeng vendor-vendor lokal. EVERCOSS bukanlah satu-satunya rekan kerja sama Intel. Sebelum ini, Intel juga telah bekerja sama dengan MITO dan Advan.

MITO T35 Fantasy juga sudah menggunakan prosesor X3 buatan Intel. Ketika itu, Intel bahkan menyebutkan niat mereka untuk memajukan industri tablet Indonesia

Alasan lain yang dimiliki oleh Intel untuk mendukung EVERCOSS adalah karena mereka memiliki misi yang sama untuk memajukan pendidikan Indonesia. Harry menjelaskan, sampai saat ini, Intel telah memberikan pelatihan kepada 90.000 guru tentang bagaimana cara menggunakan gadget di dalam ruang kelas.

"Dengan hardware yang ditawarkan oleh EVERCOSS dan pengalaman yang Intel miliki, saya rasa, kerja sama ini akan berbuah manis," kata Harry.


(MMI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

8 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA