Visa Dukung Usaha Mikro Masuk Bisnis Online

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 15 Dec 2015 15:04 WIB
bisnis online
Visa Dukung Usaha Mikro Masuk Bisnis <i>Online</i>
Ilustrasi. (FOTO: Reuters/Jason Lee)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Visa Worldwide Indonesia mendukung pelaku usaha mikro yang tergabung dalam Nurbaya Initiative untuk masuk ke bisnis online. Hal ini juga untuk memberikan akses kepada pelaku usaha mikro untuk mempromosikan dan menumbuhkan usaha mereka di pasar global.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Ellyana Fuad mengatakan, Visa selalu berkomitmen untuk memperluas akses pembayaran elektronik sehingga lebih banyak lagi masyarakat Indonesia termasuk pelaku usaha mikro, masuk ke dalam sistem keuangan formal.

"Sebagai pemimpin dalam industri pembayaran elektronik, kami akan terus bekerja sama dengan para mitra kami, termasuk Nurbaya Initiative dalam mendukung strategi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan inklusi keuangan dan Gerakan Nasional Non-Tunai Bank Indonesia," kata Ellyana di SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015).

Founder Nurbaya Initiative Andy Sjarif mengungkapkan, sebagai sebuah ekosistem online di mana usaha mikro disiapkan untuk berbisnis e-Commerce, Nurbaya Initiative menjadi penghubung antara usaha mikro di Indonesia dengan digital entrepreneur.

"Kami berusaha untuk mengembangkan ekosistem di mana usaha mikro dapat langsung mengakses pasar global hanya dalam dalam beberapa menit. Selain itu kami juga mendorong berkembangnya digital entrepreneur untuk membantu memasarkan produk produk usaha mikro," jelas dia.

Nurbaya Initiative yang memberikan dukungan berupa webstore, logistik (pengiriman barang), iklan online, sistim pembayaran elektronik, analisis pasar, serta dukungan dari pengusaha digital (digital entrepreneurs) untuk membantu memasarkan produk-produk usaha mikro memiliki visi yang sama dengan Visa.

"Visa memiliki visi yang sama dengan kami untuk mendorong perekonomian Indonesia melalui e-Commerce. Kami gembira mendapatkan dukungan dari Visa, karena dengan dukungan Visa, kami akan dapat terus mendorong pertumbuhan industri e-Commerce di Indonesia, khususnya untuk usaha mikro," tutur Andy.


(AHL)

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Tiga Politikus PDIP di Kasus KTP-el

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Tiga Politikus PDIP di Kasus KTP-el

1 hour Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengusut pihak-pihak lain yang diduga terlibat kasus k…

BERITA LAINNYA