Pulang dari Sudan, Briptu Zulfikar akan Menikah

Budi Warsito    •    Selasa, 15 Dec 2015 15:59 WIB
polri
Pulang dari Sudan, Briptu Zulfikar akan Menikah
Brigadir Zulfikar, satu dari anggota Polda Sumut, ditugaskan ke Sudan mulai 26 Desember 2016, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Brigadir Zulfikar harus menahan rindu pada wanita pujaan hatinya. Sebab, ia baru bisa menikahi sang kekasih setelah menuntaskan tugasnya dalam misi perdamaian di Sudan.

Brigadir Zulfikar merupakan satu dari lima anggota Polda Sumatra Utara yang terpilih bergabung dalam misi perdamaian di Sudan. Zulfikar dan kawan-kawan harus berada di negara konflik itu selama setahun.

"Rencananya, pulang dari Sudan saya akan melangsungkan pernikahan," kata pria berusia 27 tahun itu saat ditemui di Mako Brimob, Jalan Wahid Hasyim, Kota Medan, Sumut, Selasa (15/12/2015).

Anggota Brimob Polda Sumut itu mengaku berat meninggalkan keluarga dan kekasihnya selama setahun. Namun, kesedihannya terobati karena keluarga dan sang kekasih mendukung tugasnya demi negara.

Untuk mengobati rasa rindu, kata Zulfikar, ia memanfaatkan komunikasi layaknya prajurit lain yang berada jauh dari keluarga. "Komunikasi via telepon, atau via Skype. Di Sudan kan ada koneksi internet," ungkap pemuda yang mendapat gelar sarjana hukum sebagai pendidikan terakhirnya.

Selain Zulfikar, empat anggota Polda Sumut pun berangkat ke Sudan pada 26 Desember mendatang. Mereka yaitu Wakil Kepala Satuan Tugas Lalu Lintas Polda Sumatra Utara Kompol Andiko Wicaksono, Ipda David Manihuruk, Brigadir Andi Antoni, dan Briptu M Syahputra Harahap. 


(RRN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

8 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA