16 Besar Liga Champions

Singkirkan Bayern, Juventus Bakal Menapak Final Lagi

Achmad Firdaus    •    Selasa, 15 Dec 2015 16:01 WIB
liga champions
Singkirkan Bayern, Juventus Bakal Menapak Final Lagi
Hasil undian babak 16 besar Liga Champions (Foto: Laurent Gillieron/Keystone via AP)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus bakal menghadapi lawan tangguh, Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Meski sulit, pelatih Massimiliano Allegri tetap yakin akan peluang timnya.

Allegri tidak menutup mata bahwa timnya bakal benar-benar kesulitan untuk bisa menandingi kekuatan Bayern yang bermaterikan pemain-pemain top dunia dan diasuh oleh pelatih jenius dalam diri Josep Pep Guardiola.

Namun, dia percaya bahwa tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Mantan pelatih AC Milan ini bahkan coba meyakini anak asuhnya, bahwa kemenangan atas Bayern bakal membawa Juve mengulang prestasi musim lalu, menembus babak final.

"Ini akan jadi pertandingan yang hebat. Sebuah tantangan yang besar. Kami harus mengerahkan segala kemampuan kami untuk menciptakan kondisi yang memungkinkan kami lolos ke babak berikutnya," ujar Allegri.

"Jika kami menang, kami akan jadi salah satu kandidat untuk maju ke final. Tapi jika kami kalah, kami bakal konsentrasi di liga," lanjutnya.

Merujuk pada jadwal yang telah dirilis UEFA, Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, 23 Februari 2016. Adapun, leg penentuan akan dimainkan Allianz Arena, kandang Muenchen pada 16 Maret 2016.


(ACF)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

17 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA