AMD Selidiki Masalah Underclock di Crimson

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 15 Dec 2015 17:23 WIB
amd
AMD Selidiki Masalah Underclock di Crimson
Crimson merupakan driver baru untuk kartu grafis AMD

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu, AMD merilis versi baru dari driver kartu grafisnya, AMD Software Crimson. Crimson memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan driver sebelumnya, Catalyst, yang tak berubah secara signifikan selama 13 tahun.

Meskipun demikian, bukan berarti Crimson hadir tanpa masalah. Beberapa pengguna kartu grafis AMD melaporkan masalah penurunan performa atau underclock ketika menggunakan Crimson.

Menurut TweakTown, beberapa pengguna kartu grafis AMD menulis di berbagai media sosial serta forum bahwa mereka mengalami masalah underclock. Masalah baru tersebut diperkirakan berasal dari Crimson yang hingga saat ini masih belum mendapatkan perbaikan.

Sementara itu, AMD mengatakan, masih melakukan investigasi terhadap masalah tersebut. Sebelumnya, Crimson juga sempat mendapat masalah lain, kipas kartu grafis yang tak berjalan dengan optimal. Menanggapi hal tersebut, AMD segera merilis versi perbaikan.

Respons AMD sejauh ini tergolong cepat, sehingga perbaikan masalah underclock diharapkan juga datang dengan cepat.

Jika Anda menggunakan kartu grafis AMD, kami juga menyarankan Anda untuk melakukan update driver dan mulai menggunakan Crimson. Anda bisa simak fitur dan performa yang ditawarkannya pada artikel ulasan kami berikut ini:

Lebih Dalam Dengan Crimson, Salah Satu Gebrakan Terbesar AMD Tahun Ini


(ABE)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

58 minutes Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA