Apple Buka Laboratorium Baru untuk Kembangkan Teknologi OLED

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 15 Dec 2015 17:17 WIB
apple
Apple Buka Laboratorium Baru untuk Kembangkan Teknologi OLED
Apple dikabarkan akan membuka lab baru di Taiwan. (AP Photo / Wong Maye-E)

Metrotvnews.com: Apple baru saja membuka sebuah laboratorium baru di Taiwan. Berdasarkan laporan Bloomberg, di dalam laboratorium ini, akan ada setidaknya 50 teknisi yang bekerja untuk membuat layar yang akan digunakan pada produk milik Apple, seperti iPhone dan iPad.

Para teknisi yang akan bekerja di lab baru Apple ini merupakan orang-orang yang Apple rekrut dari Qualcomm dan AU Optronics, perusahaan layar asal Taiwan. Tugas para teknisi yang ada di lab ini adalah untuk membuat layar baru yang lebih tipis, lebih ringan dan lebih efisien. Narasumber Bloomberg juga menambahkan, Apple sedang berusaha untuk mengembangkan teknologi layar OLED.

Seperti disebutkan Engadget, layar OLED memang memiliki kriteria seperti yang diinginkan Apple, ringan, tipis dan efisien. Hanya saja, layar OLED tak hanya sulit untuk dibuat, tetapi juga memakan biaya produksi yang cukup mahal.

Meskipun begitu, jika Apple sukses dengan lab baru mereka, maka mereka dapat mengurangi ketergantungan kepada perusahaan elektronik lainnya seperti Samsung, LG dan Sharp.


(ABE)

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

39 minutes Ago

Novanto tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta pada pukul 09.40 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dib…

BERITA LAINNYA