Rumah Digasak Maling, Pengusaha HP Kehilangan Rp40 Juta

Arga sumantri    •    Selasa, 15 Dec 2015 17:46 WIB
pencurian
Rumah Digasak Maling, Pengusaha HP Kehilangan Rp40 Juta
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah milik pengusaha penjual telepon genggam di Jalan Keselamatan, Nomor 8A, RT 04/03, Manggarai Selatan, Jakarta Selatan, dibobol maling. Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang itu menggondol sejumlah barang dengan total kerugian mencapai Rp40 juta.

Menurut keterangan pemilik rumah, Etika Diana Sari, 38, peristiwa itu terjadi Minggu, 13 Desember. Saat itu dia tengah berada di kios telepon genggam miliknya di Kuningan, Jakarta Selatan. Rumah Etika dalam keadaan kosong. Pelaku, kata Etika, tak hanya menggasak barang elektronik, tapi juga membawa hewan peliharaan miliknya.

Etika memerinci benda yang dibawa pelaku: satu unit komputer jinjing merek Asus, satu HP BlackBerry dan satu HP Sony serta dua buah mobil remote control dan sejumlah uang.

Pelaku juga membawa kabur delapan ekor kucing Persia milik Etika. Harga kucing yang dicuri pelaku harganya bervariasi, mulai Rp1,5 juta sampai Rp8 juta per ekor.

"Total kerugian sekitar Rp40 juta," ujar Etika usai diperiksa di Polsek Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2015).

Etika sadar rumahnya dibobol maling ketika mendapati pintu rumah dalam kondisi terbuka saat pulang. Setelah dicek, barang-barang miliknya telah raib. Dia lantas melaporkannya ke Polsek Tebet dengan nomor LP/K/734/XII/2015/Polsek Tebet.

Kanit Reskrim Polsek Tebet Ipdu Mudiran membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya pun belum bisa menyimpulkan berapa jumlah pelaku yang membobol rumah milik korban tersebut.

"Saat ini, kami sedang mendalami keterangan saksi dan juga korban," kata Mudiran.


(TII)