Mourinho Menyerahkan Nasibnya ke Abramovich

Hilman Haris    •    Selasa, 15 Dec 2015 17:51 WIB
chelsea 2015--2016
Mourinho Menyerahkan Nasibnya ke Abramovich
Jose Mourinho terancam dipecat dari jabatan manajer Chelsea (AFP)

Metrotvnews.com, London: Manajer Chelsea, Jose Mourinho mulai pasrah menatap masa depannya di klub. Eks pelatih Real Madrid itu menegaskan masih ingin melatih Chelsea. Namun ia bakal legowo andai pemilik klub, Roman Abramovich mengeluarkan surat pemecatan.

Karier Mourinho di Chelsea semakin di ujung tanduk usai John Terry dkk kalah dari Leicester City dengan skor 1-2 pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2015--2016, Selasa 15 Desember. Akibat kekalahan itu, The Blues terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara dan hanya unggul dua poin dari Norwich City yang berada di zona degradasi.

"Saya selalu yakin bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Kalian sudah tahu rekam jejak saya. Saya sudah melatih tim ini selama tiga tahun pada periode pertama dan tiga tahun pada periode kedua. Saya tak pernah takut dengan tantangan. Saya ingin bertahan di Chelsea. Tapi semuanya tergantung Abramovich. Semoga ia dan dewan direksi klub mempertahankan saya," lirih Mourinho.

Chelsea sudah menelan sembilan kekalahan, tiga kali seri, dan baru meraih empat kemenangan di Liga Primer musim ini. Banyak pihak menganggap kegagalan Chelsea meraih hasil bagus pada awal musim karena minim pemain pelapis berkualitas yang bisa diandalkan ketika skuat inti absen.

Mourinho tidak sependapat dengan opini tersebut. Ia menegaskan tak akan mendatangi manajemen dan meminta uang dalam jumlah yang besar untuk membeli pemain anyar pada bursa transfer Januari 2016.

"Sebuah langkah yang salah andai saya mendatangi direksi dan mengatakan para pemain yang ada di klub tidak mumpuni. Makin tidak masuk akal jika saya meminta manajemen mengeluarkan uang 50 juta Poundsterling untuk belanja di bursa transfer. Selain salah, langkah itu rasanya tidak adil bagi para pemain," tegas Mourinho.

"Saya percaya dengan komposisi skuat saat ini. Tapi para pemain harus menyadari situasi yang sedang terjadi. Mereka harus bangkit karena kebanggaan sebagai tim besar sudah dirusak," tambah manajer asal Portugal tersebut.

Chelsea punya potensi bangkit dan meraih kemenangan pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Sabtu 19 Desember. Pasalnya The Blues hanya akan melawan Sunderland yang notabene tim peringkat ke-19 pada pekan tersebut. (ESPN)


(HIL)