Bank Mandiri Luncurkan Mini ATM Khusus Pembayaran Pajak

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 15 Dec 2015 20:31 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Luncurkan Mini ATM Khusus Pembayaran Pajak
Ilustrasi Bank Mandiri. FOTOMIANGGA YUNIAR.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) meluncurkan mini ATM untuk pembayaran pajak. Mini ATM tersebut berupa Electronic Data Capture (EDC) yang bertujuan untuk mendukung program optimalisasi pajak.

Uji coba pembayaran pajak via mini ATM ini dilakukan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto bersama Direktur Transformasi Proses Bisnis Direktorat Jenderal Pajak Hantriono Joko Susilo yang disaksikan oleh Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani.

Sulaiman mengatakan, mini ATM tersebut juga dapat menerima pembayaran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan cukai. Pada tahap awal, Bank Mandiri akan menempatkan 15 mini ATM di sejumlah kantor pajak yang telah ditunjuk oleh Ditjen Pajak.

"Layanan mini ATM ini juga sebagai tindak lanjut kerja sama Kementerian Keuangan dan perbankan dalam mengembangkan sistem Modul Penerimaan Negara Generasi 2 (MPN G2), untuk memudahkan pembayaran setoran penerimaan negara baik pajak maupun pendapatan negara bukan pajak (PNBP)," ujarnya di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015).

Dirinya menambahkan, layanan mini ATM ini disediakan Bank Mandiri karena menyadari pentingnya setoran pajak masyarakat untuk membiayai proyek-proyek pemerintah. Melalui langkah ini, Bank Mandiri berharap dapat semakin mendorong peningkatan partisipasi wajib pajak dalam pembangunan.

Melalui MPN G2, nasabah juga dapat melakukan pembayaran penerimaan negara 24/7 termasuk pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur.

 




(SAW)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA