Agum Tunggu Wakil Pemerintah Gabung Tim Ad Hoc

Rendy Renuki H    •    Selasa, 15 Dec 2015 20:26 WIB
kisruh pssi
Agum Tunggu Wakil Pemerintah Gabung Tim Ad Hoc
Dok Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Agum Gumelar mengakui belum ada perwakilan pemerintah yang bergabung di Tim Ad Hoc hingga saat ini. Agum selaku Ketua Tim Ad Hoc, berharap pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bergabung, ikut membenahi carut-marut persoalan sepak bola di Tanah Air.

Rapat perdana Tim Ad Hoc yang digelar pada Jumat 11 Desember lalu, juga belum dihadiri perwakilan pemerintah. Pemerintah, dalam hal ini Menpora Imam Nahrawi menilai masih membutuhkan waktu untuk menganalisa multiaspek yang bisa saja terjadi.

Mengingat permintaan pemerintah terkait dengan TOR detail hak kewajiban mereka belum terpenuhi oleh FIFA. Itulah salah satu alasan pemerintah belum mengambil keputusan bergabung dengan Tim Ad Hoc.

"Belum ada tanda-tanda pemerintah bakal menempatkan wakilnya untuk bergabung bersama Tim Ad Hoc. Kami sudah meminta mereka segera bergabung agar arahan Presiden Joko Widodo cepat berjalan," tutur Agum, Selasa (15/12/2015).

"Nantinya, bila mereka bergabung tugasnya akan sama dengan kami," sambung Agum, yang kembali akan menggelar rapat kedua Tim Ad Hoc, Jumat 18 Desember mendatang.

Sebelumnya, FIFA menunjuk perwakilan PSSI, perwakilan pemain, perwakilan NOC Indonesia, serta perwakilan KONI, dalam tim yang dibentuk guna mereformasi sepak bola Tanah Air. Namun, tim tersebut belum diresmikan karena belum ada perwakilan pemerintah yang bergabung.


(RIZ)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA