Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Menang atas PS TNI, Persija Buka Asa Lolos ke Semifinal

Hilman Haris    •    Selasa, 15 Dec 2015 22:12 WIB
piala jenderal sudirman
Menang atas PS TNI, Persija Buka Asa Lolos ke Semifinal
Piala Jenderal Sudirman sudah memasuki babak 16 besar

Metrotvnews.com, Solo: Persija Jakarta sukses memetik tiga angka usai mengalahkan PS TNI dengan skor 1-0 pada laga kedua babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015, Selasa 15 Desember. Gol kemenangan tim Macan Kemayoran dicetak oleh Raphael Maitimo melalui titik penalti pada menit ke-87.
 
Persija cukup beruntung bisa memenangkan pertandingan. Pasalnya,  skuat asuhan Bambang Nurdiansyah itu tampil di bawah tekanan PS TNI hampir sepanjang pertandingan. Bahkan pada babak pertama, PS TNI yang dilatih oleh Suharto AD itu mampu mencetak penguasaan bola hingga 70 persen.

Performa PS TNI mulai menurun usai water break babak kedua. Konsentrasi Manahati dkk main runyam karena pertandingan dihentikan selama beberapa menit usai lampu stadion padam.

Sebaliknya, performa Persija justru meningkat setelah dua kejadian. Buktinya, Pacho Kenmogne dkk mulai sering melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan PS TNI sejak menit ke-80. 

Puncak serangan Persija terjadi pada menit ke-86. Ketika itu, manuver Pacho dari sisi kiri harus dihentikan dengan keras oleh bek PS TNI, Hendri Aprilianto. Apes bagi PS TNI, wasit menilai tackle tersebut terjadi di dalam kotak penalti. Maitimo yang diberi mandat sebagai algojo sukses menjalankan tugas dengan baik dan membawa Persija unggul 1-0.

PS TNI berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol penyama kedudukan pada sisa pertandingan. Gol yang ditunggu Manahati dkk nyaris tercipta pada masa injury time. Namun peluang itu mampu digagalkan oleh Andritany.

PS TNI mendapatkan tendangan sudut pada menit ketiga injury time. Sadar timnya membutuhkan gol, kiper PS TNI, Dhika sampai maju ke kotak penalti Persija untuk membantu serangan. Tapi lagi-lagi peluang tersebut gagal dimanfaatkan secara maksimal. Alhasil, Persija berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan sekaligus membuka asa lolos ke babak semifinal PJS 2015. 


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA