Fraksi PAN Dorong Novanto Disanksi Sedang

Al Abrar    •    Selasa, 15 Dec 2015 22:21 WIB
pencatut nama presiden
Fraksi PAN Dorong Novanto Disanksi Sedang
Ketua DPR Setya Novanto/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais menilai wajah Parlemen tercoreng akibat kasus 'papa minta saham' yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto. Mengikuti aspirasi rakyat, dua perwakilan fraksi di Mahkamah Kehormatan Dewan, Sukiman dan A. Bakrie diminta berada di pihak yang mendorong Novanto minimal disanksi sedang.

"Iya tidak apa-apa. Setuju saja (Novanto disanksi sedang), kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Tak hanya sanksi sedang, tambah Hanafi, apabila MKD pada akhirnya memutus Novanto melanggar etika dan harus mundur, politikus Partai Golkar itu tak bisa mengelak. "Ya itu harus dilaksanakan," tegas Anggota Komisi I ini.

Partai Golkar dipersilakan mengajukan pengganti terduga pencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia itu.

Sanksi sedang dimuat dalam Tata Beracara MKD Pasal 63 huruf b: "Sanksi sedang dengan pemindahan keanggotaan pada Alat Kelengkapan DPR atau pemberhentian dari jabatan Pimpinan DPR atau Pimpinan Alat Kelengkapan DPR dan diumumkan kepada publik."

Hingga berita ini diturunkan PAN masih menggelar rapat untuk melihat perkembangan terakhir di MKD yang akan memutus nasib Novanto, Rabu 16 Desember.


(OJE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA