Pencuri Berkampak Satroni Rumah di Bogor, Gondol Rp100 Juta

Mulvi Muhammad Noor    •    Selasa, 15 Dec 2015 22:23 WIB
pencurian
Pencuri Berkampak Satroni Rumah di Bogor, Gondol Rp100 Juta
Ilustrasi. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Bogor: Pencuri yang membawa kampak berhasil menggasak uang ratusan juta di rumah milik Hety Sovia, 65, Komplek Kehutanan Bondongan Selatan RT 05/07, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa, 15 Desember. Dalam aksinya pelaku membawa kampak dan menggunakan penutup wajah.

Aksi pelaku terekam jelas di CCTV rumah Hety. Kondisi rumah yang kosong membuat pelaku leluasa menjalankan aksinya. Saat kejadian, Hety mengaku sedang menghadiri undangan acara Dinas Sosial Kota Bogor. "Kalau dilihat dari CCTV, peristiwanya terjadi sekitar pukul 11.25 WIB," ujar wanita yang juga Ketua Yayasan Cemara ini.

Pelaku berhasil masuk ke lokasi setelah mencongkel teralis jendela kamar di lantai dua. Dengan santai pencuri ini mencongkel pintu kamar tempat Hety menyimpan uang. "Uangnya ada sekitar Rp100 juta diambil pelaku di dalam lemari plastik di kamar saya," katanya.

Rencananya uang tersebut akan digunakan Hety untuk membuka kursus komputer. Atas kejadian tersebut Hety langsung melapor ke polisi. "Sebelumnya pernah juga ada yang mencuri TV dan DVD, serta uang puluhan juta. Tapi, orangnya juga tidak pernah ketahuan," kata dia.


(UWA)