Berkunjung ke Banteng, Menteri Sofyan Bahas Sensus Ekonomi 2016

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 15 Dec 2015 22:44 WIB
sensus
 Berkunjung ke Banteng, Menteri Sofyan Bahas Sensus Ekonomi 2016
sofyan djalil.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengadakan rapat koordinasi bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) terkait sensus ekonomi 2016.

"Outputnya dalam rangka perbaikan supaya sensus ekonomi 2016 lebih bermakna," ujar Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil usai menghadiri rakor di Kantor Kemenko Perekonomian di Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015).

Namun, Sofyan enggan menjelaskan lebih rinci terkait sensus ekonomi pada tahun depan lantaran masih dalam pembahasan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution beserta pihak terkait. Ia mengaku hanya siap mengikuti arahan dari Menteri Darmin.

"Masih ada harapan lain, tadi sedang dalam pembahasan namun saya tinggalin, intinya poin-poinnya akan diangkat, nantinya apakah urusan Menko (Darmin) akan saya ikuti," tutur mantan Menko Perekonomian itu.

Ketika ditanya salah satu poin-poin yang akan diangkat, Ia mengatakan rapat tersebut membahas hal-hal yang harus diperhatikan dalam memperbaiki sensus ekonomi pada 2016.

"Dalam perbaiki sensus ekonomi 2016 ada kusioner, analsisis, informasi yang ditangkap yang cukup merepresentasi perkembangan ekonomi yang lebih maju dari sekarang. Sensus ini kan tiap 10 tahun, Ekonomi 2006 beda dengan ekonomi 2016, jadi kita pastikan itu banyak terkover, banyak sekali sensus baru," jelasnya.



(SAW)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA