Neymar Bukan Satu-satunya Pemain Barcelona yang Diincar MU

Hilman Haris    •    Selasa, 15 Dec 2015 21:39 WIB
manchester united 2015--2016
Neymar Bukan Satu-satunya Pemain Barcelona yang Diincar MU
Luis Suarez digosipkan sedang dimonitor oleh Manchester United

Metrotvnews.com, Manchester: Neymar ternyata bukan satu-satunya pemain Barcelona yang diincar Manchester United. Seperti dilansir Goal, Red Devils terindikasi ingin membeli Luis Suarez pada bursa transfer musim panas 2016. 

Buruknya kinerja Wayne Rooney di lini depan kemungkinan besar menjadi salah satu alasan yang membuat MU ingin mendatangkan Suarez. Dari 16 laga di Liga Primer Inggris musim ini, Red Devils baru menciptakan 21 gol. Agresivitas skuat asuhan Louis van Gaal itu bahkan kalah dari tim peringkat ke-10, Everton yang sudah menciptakan 29 gol dari 16 laga.

MU tentunya membutuhkan uang besar untuk mendapatkan Suarez. Bukan apa-apa, Barcelona perlu mengeluarkan kocek hingga 75 juta Poundsterling untuk menggaet Suarez dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014. Menilik dari performa impresif Suarez dalam setahun terakhir, Blaugrana tentunya tak mau kehilangan sang pemain dengan harga kurang dari 75 juta Poundsterling.

Suarez mampu mencetak 82 gol dari 133 pertandingan bersama Liverpool. Statistik apik itu membuat Blaugrana tertarik untuk merekrutnya. Kepercayaan Barcelona dibayar Suarez dengan tuntas. Pada musim perdana, eks striker Ajax Amsterdam itu mampu membawa tim meraih treble winners, yakni La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. 

Kiprah bagus Suarez berlanjut pada musim ini. Total, ia sudah mencetak 18 gol untuk Blaugrana di semua ajang. Sebanyak 13 gol di antaranya ia buat di kancah La Liga Spanyol 2015--2016. (Goal)


(HIL)