Pemkot-Ormas Damai, Satpol PP Bogor Tetap Lapor Polisi

Mulvi Muhammad Noor    •    Selasa, 15 Dec 2015 23:03 WIB
satpol pp
Pemkot-Ormas Damai, Satpol PP Bogor Tetap Lapor Polisi
Truk Satpol PP Bogor rusak oleh oknum anggota ormas. Foto: Metrotvnews.com/Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Kejadian pemukulan Anggota Satpol PP, Pemerintah Kota Bogor, oleh sejumlah oknum anggota organisasi  masyarakat diselesaikan dengan jalan damai. Selasa, 15 Desember, petinggi Forum Ormas Bogor Bersatu bertemu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyelesaikan persoalan ini.

"Hasil pertemuan, kami menyetujui kesepakatan damai, meskipun hingga saat ini belum jelas siapa oknum yang berulah," kata Bima usai pertemuan. Bima berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Pada level pimpinan kami menyepakati untuk saling evaluasi dan berdamai," kata Bima.

Pihaknya telah menerima klarifikasi dari Forum Ormas Bogor Bersatu bahwa para pelaku yang berulah adalah oknum. Mereka bertindak secara spontan dan tanpa sepengetahuan pimpinan ormas.

"Kami juga akan mengevaluasi mekanisme penertiban atribut. Tidak hanya atribut ormas, termasuk atribut visual lain yag mengotori kota," kata Bima.

Ketua Forum Ormas Bogor Bersatu, Benninu Agrobie memastikan pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan beberapa ormas untuk mencari oknum pemukul dan perusak properti Satpol PP. "Di ormas, kekerasan seperti peristiwa kemarin tentu tidak dibenarkan," kata dia.

Sementara itu, Satpol PP Kota Bogor tetap akan melaporkan peristiwa pemukulan dan pengerusakan yang terjadi pada Senin, 14 Desember, itu ke kepolisian. Satpol PP mencatat beberapa benda yang dirusak antara lain tiga sepeda motor, satu truk, dan satu ponsel.

"Yang dilaporkan itu pengerusakan dan pemukulannya, bukan orangnya," kata Kepala Satpol PP Kota Bogor, Eko Prabowo.

Terkait laporan, Bima menyatakan kalau itu merupakan bentuk pembelajaran bahwa pemkot tidak tinggal diam. "Sampai sekarang belum ada yang berani terbuka terkait siapa pelaku yang merusak dan memukuli Satpol PP, untuk itu, laporan dianggap perlu," katanya.


(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

11 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA