Lepas dari KPK, Ruki Ingin Sujud Syukur

Yogi Bayu Aji    •    Rabu, 16 Dec 2015 08:09 WIB
kpk
Lepas dari KPK, Ruki Ingin Sujud Syukur
Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki/Metrotvnews.com/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrachman Ruki segera habis masa jabatannya bila pimpinan KPK Jilid IV dilantik. Dia pun berharap hal tersebut terjadi pada Rabu 16 Desember 2015.

Pensiunan Perwira Tinggi Polri ini berharap DPR segera menetapkan pimpinan baru KPK agar dirinya lega. "Buat saya, hari ini ada Keppres pemberhentian, saya sujud syukur," kata Ruki di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa 15 Desember 2015.

Ruki mengaku telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk memberitahukan masa jabatan pimpinan KPK jilid lll segera berakhir pada 16 Desember 2015 pukul 24.00 WIB. Dia berharap Presiden telah menyiapkan segala sesuatu terkait jabatan Pimpinan KPK.

Salah satu yang dia tekankan adalah bila nantinya DPR masih belum mengajukan nama untuk dilantik Presiden padahal saat masa jabatan Pimpinan KPK telah lewat. "Maka Presiden harus persiapkan Plt lain," ujar Ruki.

Ketua KPK periode pertama 2003-2007 ini pun enggan bila harus kembali menjadi Plt di Lembaga Antikorupsi. Dia merasa sudah tak prima untuk menjalankan tugas sebagai panglima pemberantasan korupsi.

"Usia saya sudah mau masuk 70, pekerjaan ini bukan pekerjaan ringan, layak kalau dilaksanakan oleh orang-orang yang masih memiliki fisik dan pikiran yang fresh" pungkas dia.


(OJE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

5 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA