Motor Baru

Sosok TVS Apache 200 Terlihat Seliweran di Jalanan

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 16 Dec 2015 08:49 WIB
tvs
Sosok TVS Apache 200 Terlihat <i>Seliweran</i> di Jalanan
TVS Apache 200 saat uji jalan. Thingsauto.com

Metrotvnews.com, Jakarta: BMW dan TVS punya kerjasama untuk mengembangkan motor sport berkapasitas kecil. BMW sendiri sudah menghadirkan G310 saat EICMA 2015 beberapa waktu lalu. Kalau begitu kapan giliran TVS?

Sepertinya tidak lama lagi, karena TVS Indonesia sendiri telah menjanjikan siap menghadirkan versi baru dari model Apache RTR. Dan penampakan motor yang dimaksud sudah terlihat di jalanan.

Dikutip dari salah satu situs otomotif nasional, Thingsauto.com, motor yang disebut Apache 200 itu tertangkap kamera saat sedang diuji jalan dan mengisi bahan bakar. Menurut keterangan dari situs tersebut, lokasi tertangkapnya kamera tersebut ada di daerah Karawang. Lokasi yang sama dengan pabrik TVS di Indonesia.

Kalau melihat desain, tidak bisa dijelaskan terlalu gamblang karena tertutup stiker kamuflase. Tapi yang jelas mesin masih berpendingin udara, karena tidak ada penampang oil cooler disitu.

Kemudian bentuk knalpot cukup unik, karena seperti ada semacam tabung di bawah silincer-nya. Kemungkinan itu adalah katalis atau inovasi baru dari TVS, siapa tahu. Tinggal ditunggu nih wujud asli dan utuhnya, apakah menarik dan layak jadi penghuni garasi.


(UDA)