Difitnah sebagai Maling, Yusri Tuntut Ahok Rp100 Miliar

Deny Irwanto    •    Rabu, 16 Dec 2015 19:22 WIB
kjp
Difitnah sebagai Maling, Yusri Tuntut Ahok Rp100 Miliar
Tim kuasa hukum Yusri dari Posko Advokasi Pendidikan Jakarta Utara, Alexandra di Polda Metro Jaya. (Foto: MTVN/Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dituntut membayar ganti rugi Rp100 miliar dan meminta maaf di depan umum kepada warga Koja, Jakarta Utara Yusri Isnaeni, 32. Ahok dituding melakukan pencemaran nama baik dan fitnah.
 
"Yusri tuntut Ahok minta maaf secara terbuka baik di media maupun di publik dan ganti rugi imateril Rp100 miliar,” kata anggota tim kuasa hukum Yusri dari Posko Advokasi Pendidikan Jakarta Utara, Alexandra di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2015).
 
Ahok dituding melakukan tindakan semena-mena meneriaki kata maling kepada Yusri. Padahal kliennya hanya ingin menanyakan masalah Kartu Jakarta Pintar (KJP) kepada Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta.
 
“Sebagai warga, wajar dong dia bertanya ke Ahok. Warga datang baik-baik mau tanya tentang KJP malah di bilang maling dan mita staff-nya penjara Yuri. Ini bukan pemimpin yang benar," ujarnya.
 
Alexandra menjelaskan, dampak dari tindakan Ahok tersebut dirasakan Yusri hingga ke lingkungan tempat tinggal. Di lingkungan Yusri, dirinya mendapat ejekan tetangga.
 
Selain itu, cacian Ahok juga dirasakan anaknya. Anak Yusri tidak ingin sekolah karena malu diejek  oleh warga dan teman sekolahnya. "Ibu Yusri dicemoohkan tetangganya, dibilang maling, merusak, dan sebagainya,” katanya.
 
Ia mengungkapkan, makian Ahok membuat psikologis anak Yuri terganggu. “Ini untuk pelajaran buat Ahok. Jangan lukai hati rakyat kecil, rakyat Indonesia, harkat dan wibawa masyarakat itu sangat mahal, itu saja," ujar Alexandra.
 
Yusri Isnaeni sudah melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya. Laporan Yusri tercatat dalam nomor laporan LP/5405/XII/2015/PMJ/Ditreskrimum 16 Desember 2015.


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA