Tiga Kelompok Demonstran Bertahan di Depan DPR RI

Nur Azizah    •    Rabu, 16 Dec 2015 20:02 WIB
pencatut nama presiden
Tiga Kelompok Demonstran Bertahan di Depan DPR RI
Demo di DPR--MI/Susanto

Metrotvnews.com,Jakarta: Ratusan mahasiswa dan masyarakat 'tumpah' di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Mereka adalah gabungan dari tiga Aliansi, yakni Aliansi Bersih-Bersih DPR RI, Tarik Mandat, dan Aliansi  Masyarakat dan Pemuda Anti Korupsi (AMPAK).

Pantauan Metrotvnews.com, masing-masing aliansi saling mengutarakan tuntutannya. Aliansi Bersih-Bersih DPR RI menuntut Setya Novanto diturunkan dan segera dipenjara. Aliansi Tarik Mandat yang menginginkan Presiden Jokowi-JK turun.

Sementara, Aliansi  Masyarakat dan Pemuda Anti Korupsi (AMPAK) yang menginginkan Sudirman Said di penjara dan sidang Makamah Kehormatan Dewan (MKD) dilakukan secara tertutup. Di tengah hujan gerimis ratusan pengunjuk rasa itu tetap semangat berorasi.

Demonstrasi yang berlangsung sejak pukul 12.00 WIB sempat memanas. Masing-masing kubu saling menghina dan sempat saling lempar botol minum.

Kepala Bagian Oprasional Polres Jakarta Pusat AKBP Susatyo pun sempat memperingatkan massa agar tidak saling memprovokasi. "Silakan kalian unjuk rasa tapi jangan saling memprovokasi. Jangan saling menghina. Unjuk rasalah dengan tertib," teriak Susatyo dari atas mobil polisi.


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA