RAN Ajak Bocah Penderita Kanker Bernyanyi

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 16 Dec 2015 20:19 WIB
ranran band
RAN Ajak Bocah Penderita Kanker Bernyanyi
RAN (Foto: Metrotvnews.com/Legia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Alkimia Production menggandeng grup musik RAN sebagai pengisi soundtrack film I Am Hope. Bagi RAN, ini merupakan salah satu langkah positif guna membantu para penderita kanker.

Dalam pembuatan lagu berjudul Nyanyian Harapan, RAN turut mengajak para pejuang kanker yang terdiri dari beberapa anak kecil.

"Pada awalnya, kita dipanggil tim I Am Hope untuk membuat lagu ini. Alhamdulillah semua selesai dengan cepat dan bisa diterima. Saat proses produksi kita juga mengajak choir anak kecil, dan beberapa di antara mereka merupakan pejuang kanker," ujar Nino saat ditemui di Prestige, Kemang, Jakarta Selatan Rabu (16/12/2015).

Bagi Nino, Rayi dan Asta, keterlibatan para perjuang kanker membawa banyak pelajaran dan hal positif. Salah satunya mengajarkan tentang ketegaran menjalani beban hidup.

"Dari kerjasama tersebut kita melihat perjuangan mereka. Intinya mereka punya sesuatu yang sulit dilalui tapi mereka tetap tegar senyum. Merasa beban yang sehari-hari saja kadang bikin kita mandek, malas, putus asa. Jadi apapun yang lo rasain sekarang, mungkin ada orang yang punya beban lebih berat lagi," papar Rayi.





(ELG)