Imam New York: Warga AS Tak Sebodoh Itu Pilih Trump Jadi Presiden

Wahyu Dwi Anggoro    •    Rabu, 16 Dec 2015 20:21 WIB
donald trump
 Imam New York: Warga AS Tak Sebodoh Itu Pilih Trump Jadi Presiden
Shamsi Ali (tengah) (Foto: MTVN/Wahyu Dwi Anggoro)

 
Metrotvnews.com, Tangerang: Imam masjid kota New York asal Indonesia, Shamsi Ali, tidak yakin Donald Trump bisa memenangi pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) tahun depan. Shamsi menyebut Trump melakukan kesalahan dengan menyerang Islam.
 
"Donald Trump orang yang menyukai ketenaran. Dia memang menjadi tenar. Namun secara politik, dia salah perhitungan. Saya yakin warga AS tidak sebodoh itu pilih Donald Trump Jadi Presiden," sebutnya dalam diskusi Peluang dan Tantangan Dakwah Islam di Dunia Barat yang digelar sekolah Insan Cendekia Madani di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (16/12/2015).
 
Imam kelahiran Sulawesi itu menjelaskan Trump telah mengeluarkan tiga serangan kepada Islam. Pertama, Trump ingin menutup masjid-masjid di AS. Trump beralasan dia hanya akan menutup masjid yang menyebarkan paham radikal.
 
Kedua, konglomerat properti itu mengusulkan kartu pengenal khusus untuk muslim di Negeri Paman Sam. Dia berdalih kebijakan itu diperlukan untuk alasan keamanan.
 
"Terakhir dia mengusulkan umat Islam dilarang masuk ke AS," lanjutnya.
 
Shamsi mengaku pernah bertemu Trump sebelum dia maju dalam pemilihan presiden AS. Sang Imam berkata Trump memang berwatak rasis.
 
"Sebelumnya dia juga menyerang warga keturunan latin khususnya Meksiko dan warga keturunan Afrika," pungkasnya.



(WAH)