Curi Motor Demi Ongkos ke Malaysia

Budi Warsito    •    Rabu, 16 Dec 2015 20:55 WIB
pencurian
Curi Motor Demi Ongkos ke Malaysia
Ilustrasi. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Medan: Persoalan uang selalu membuat orang gelap mata, seperti halnya Rahmadhan Syah, warga Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun ini. Karena tak punya uang untuk pergi ke Malaysia, pria berusia 26 tahun ini nekat mencuri sepeda motor Honda Revo BK 5302 SAE di depan gerai minimarket, Rabu, 16 Desember, di Jalan Kapten Muslim, Medan.
   
Bukannya beruntung, Rahmadhan malah buntung. Aksinya diketahui si pemilik sepeda motor, Risky Januari Manda, 23, warga Tanah Karo. Korban pun langsung meneriaki pelaku. Mendengar teriakan korban, warga sekitar langsung menangkap pelaku dan menghujaninya dengan bogem mentah. 

Kapolsek Helvetia, Kompol Ronni Bonic, mengatakan awalnya korban pergi ke gerai Alfamidi yang ada di Jalan Kapten Muslim. Setibanya di tempat tujuan, korban langsung masuk ke dalam gerai dan meninggalkan sepeda motornya dengan keadaan stang terkunci.

"Jadi, pelaku beraksi dengan rekannya Iran dan Nandi (DPO) yang memang berkeliling mencari mangsa. Melihat sepeda motor korban, di situ pelaku turun dan mengambilnya," kata Kapolsek Helvetia ini, Rabu (16/12/2015).

"Petugas kita yang kebetulan melakukan patroli dan melihat, lalu mengamankan pelaku dari amukan massa. Selanjutnya, petugas membawa pelaku berikut barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Ronni.

Kepada polisi pelaku mengaku terpaksa melakukan pencurian karena tak punya uang. Rencananya uang hasil kejahatannya digunakan untuk ongkos ke Malaysia. Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku Iran dan Nandi.

"Untuk pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP. Ancaman hukumannya lima tahun penjara," kata dia.

Akibat perbuatannya, pelaku harus berurusan dengan pihak kepolisian dan merasakan dinginnya jeruji besi ruang tahanan Polsek Helvetia.



(UWA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA