Wilshere: Pemain dan Fan Girang ketika Oezil Dibeli dari Madrid

Hilman Haris    •    Kamis, 17 Dec 2015 07:17 WIB
arsenal 2015--2016
Wilshere: Pemain dan Fan Girang ketika Oezil Dibeli dari Madrid
Mesut Oezil tampil brilian bersama Arsenal pada musim ini (AP Photo/Tim Ireland)

Metrotvnews.com, London: Kedatangan Mesut Oezil pada bursa transfer musim panas 2013 ternyata memberikan keceriaan buat para pemain Arsenal. Menurut deep-lying playmaker The Gunners, Jack Wilshere, rekan-rekannya yang sedang menyaksikan momen-momen akhir bursa transfer dari layar kaca begitu senang saat tahu manajemen berani menggelontorkan uang besar demi menggaet Oezil dari Real Madrid.

Oezil dibeli Arsenal dengan harga 42,5 juta Poundsterling (Rp898 miliar) pada 2013. Uang sebesar itu terbilang tidak lazim dikeluarkan oleh The Gunners. Sebab, Arsenal biasanya tak mau belanja besar untuk membeli satu pemain saat bursa transfer.

"Saya masih ingat momen ketika menyaksikan berita yang mengatakan Oezil bakal datang ke Arsenal pada hari terakhir bursa transfer. Saya dan rekan-rekan setim sempat tidak percaya Oezil bakal dibeli. Jadi tak heran jika kami serta fan begitu senang saat tahu ia benar-benar hijrah ke Arsenal," cerita Wilsher.

"Kami tahu kehebatan Oezil. Oleh karena itu, kehadirannya langsung membangkitkan semangat pemain dan fan."

"Saya sudah sering melihatnya bermain dari layar kaca. Ia pemain yang sudah menunjukkan kehebatan sejak muda. Lalu Oezil tiba-tiba hijrah ke klub besar, Real Madrid. Hal itu sudah menunjukkan bukti kehebatannya," tambah Wilshere.

Oezil sedang menjalani karier yang fantastis bersama Arsenal pada musim ini. Namanya sering diele-elukan oleh fan lantaran berhasil tampil apik dengan menorehkan 13 assist untuk tim di kancah Liga Primer Inggris 2015--2016.

"Saya selalu mencermati caranya bermain. Ia tipe pemain yang sangat mengerti soal taktik sepak bola. Sebuah momen spesial bisa bermain dalam satu tim yang sama dengannya," puji Wilshere.

Berkat performa apik Oezil, Arsenal mantap di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Skuat asuhan Arsene Wenger itu berhasil mengumpulkan 33 poin usai melakoni 16 laga dan hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen, Leicester City. (Goal)


(HIL)