Dituduh Bakar Masjid, Pria AS Mengaku Tidak Bersalah

Sonya Michaella    •    Kamis, 17 Dec 2015 12:10 WIB
amerika serikat
Dituduh Bakar Masjid, Pria AS Mengaku Tidak Bersalah
Carl James Dial dituduh membakar masjid (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, California: Seorang pria 23 tahun dituduh membakar sebuah masjid di California, Amerika Serikat (AS). Aksi itu diduga sebagai serangan balas dendam setelah penembakan di San Bernardino beberapa pekan lalu.
 
Namun, Carl James Dial membantah tuduhan pembakaran, perampokan dan kejahatan rasial yang terjadi  pada Jumat 11 Desember. Para petugas mengatakan tidak ada yang terluka dalam kebakaran tetapi pintu depan masuk masjid hangus terbakar. 
 
Seperti dilansir ITV, Kamis (17/12/2015), masjid ini terletak sejauh 75 mil dari lokasi penembakan massal di San Bernardino yang menewaskan 14 orang.
 
Pada halaman Facebooknya, Dial dilaporkan membuat sejumlah referensi untuk Islamic State (ISIS), seperti tanggal 31 Oktober ketika ia menulis sedang menonton video eksekusi kelompok militan dan mengganti foto profil Facebooknya dengan layout bendera Prancis terkait serangan Paris yang menewaskan 130 orang bulan lalu.
 
Dial akhirnya bebas dengan jaminan sebesar USD150 ribu dan selanjutnya akan muncul di pengadilan pada 28 Desember. Jika terbukti bersalah, ia akan menghadapi hukuman maksimum 11 tahun penjara.



(FJR)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

4 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA