Rangga 'SM*SH' Dukung Izin Trayek Metromini Dibekukan

Dwi Ayu Rochani    •    Kamis, 17 Dec 2015 12:34 WIB
rangga moela
Rangga 'SM*SH' Dukung Izin Trayek Metromini Dibekukan
Rangga Moela (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana membekukan izin operasional Metromini. Bus yang masih nekat beroperasi di Ibu Kota bakal ditangkap.

Personel boyband SM*SH, Rangga Moela, menyambut baik rencana tersebut.

"Kalau menurut aku, memang sekarang ini Metromini istilahnya dari bentuk fisik, asapnya mengeluarkan polusi, dan kendaraan itu memang sudah digunakan sejak tahun lama. Layak untuk dihapus," kata Rangga saat diwawancarai Metrotvnews.com, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Jika kelak Metromini tidak lagi beroperasi di Jakarta, Rangga berharap akan ada moda transportasi pengganti yang lebih baik.

Sebab, masyarakat masih membutuhkan alat transportasi murah seperti Metromini.

Rangga menilai, sopir Metromini kerap ugal-ugalan dan sembrono dalam mengemudikan kendaraan hingga mengakibatkan korban jiwa.

Oleh karena itu, Rangga berharap pemerintah mampu menertibkan sopir transportasi umum agar disiplin dan tertib berlalu lintas.

"Sopir Metromini suka ugal-ugalan dan nyalip mobil pribadi, sering dipepet, jadi harus mengalah. Jadi sumber daya manusianya juga sih yang harus sadar," jelasnya.
(ROS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA