PT KAI Siaga Ancaman Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Dhana Kencana    •    Kamis, 17 Dec 2015 12:43 WIB
natal
PT KAI Siaga Ancaman Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru
Penumpang saat berada di dalam kereta. (Foto: Metrotvnews.com/ Dhana Kencana)

Metrotvnews, Semarang: Sebanyak ‎1900 petugas dan pegawai akan disiapkan oleh PT KAI Daop 4 Semarang, untuk menghadapi masa operasi angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Mereka akan bertugas sejak 20 Desember 2015 hingga 5 Januari 2016.

Selain pegawai dan petugas, juga disiapkan sebanyak 395 personil keamanan selama masa operasi Natal dan Tahun Baru yang terdiri dari Polsuska, Brimob serta bantuan keamanan dari Polres, dan Polsek.

PT KAI Daop 4 Semarang juga menyiapkan posko angkutan Natal dan Tahun Baru di enam stasiun besar. Di antaranya di Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Pekalongan, Stasiun Tegal, Stasiun Cepu, dan Stasiun Bojonegoro.

"Kita siapkan semuanya, baik internal, eksternal, sarana dan prasaranya, untuk pelayanan yang baik bagi masyarakat pengguna kereta api, terutama di masa liburan. Ini tanggung jawab kami," ‎kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Gathut Sutiyatmoko, Kamis (17/12/2015).

‎Selain persiapan personil dan petugas, PT KAI Daop 4 Semarang juga telah memetakan sejumlah daerah rawan, termasuk ancaman bencana longsor dan banjir, serta ancaman sabotase jalur perlintasan kereta api.

Berdasarkan data, sebanyak 534 perlintasan kereta api di wilayah Daop 4 Semarang, sebanyak 106 perlintasan sudah terjaga petugas dan terdapat palang pintu. Sementara sisanya, sebanyak 407 petugas KAI disiapkan untuk menjaga 428 perlintasan yang belum terdapat penjaga dan palang pintu. 


(MEL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA