80 Ribu Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru

Renatha Swasty    •    Kamis, 17 Dec 2015 13:03 WIB
perayaan natal dan tahun baru
80 Ribu Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: Arya Manggala/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyakk 80 ribu personel Polri disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Operasi Lilin 2015, sandi untuk pengamanan Natal dan tahun baru, juga dibantu 70 ribu personel TNI.

"Kami siapkan pengamanan dibantu TNI," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015).    

Dari pemetaan kerawanan, Mabes Polri memprioritaskan pengamanan di 12 wilayah Polda. Itu berdasarkan tingkat kerawanan. 

"Ada 12 Polda yang prioritas di dalam operasi ini. Kenapa 12 Polda ini jadi prioritas? Karena berdasarkan kegiatan-kegiatan pada saat Natal dan juga pergantian Tahun Baru dan juga aktivitas masyarakat, dan juga tingkat kerawanannya," beber Badrodin.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Suharsono menjelaskan beberapa Polda yang masuk prioritas atau zona satu antara lain Polda Sumatera Utara, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Jatim dan Polda Bali.

"Mudah-mudahan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan baik. Tingkatkan terus kewaspadaan dan kepedulian. Semoga seluruhnya berjalan gembira dan aman," kata Suharsono.


(KRI)